Pardal Riyanto
Pardal Riyanto
  • Nov 26, 2021
  • 5013

Kegiatan Sosialisasi PKBN Dan PAAR Sesuai Protkes, Serma Soeendro Hadir Berikan Wasbang 

WONOGIRI - Babinsa Desa Sumber, Koramil 19/Purwantoro Serka Taufik bersama dengan Babinsa Serma Soeendro menghadiri kegiatan sosialisasi tentang Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) dan Pola Asuh Anak dan Remaja(PAAR), Jum'at(26/11).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Sumber tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Sumber, Kordinator PLKB Kecamatan Harsi, Ketua PKK Desa Sumber.

Sosialisasi yang diikuti oleh PAAR binaan tersebut bertujuan untuk tercapainya Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) dan peran orang tua dan yang mengasuh dalam menerapkan Pola Asuh Anak dan Remaja.

Sementara itu, anggota Koramil 19/Purwantoro Aerma Soeendro dalam memberikan materi wawasan kebangsaan menyampaikan bahwa, PKBN mencakup 5 (lima) unsur yakni, Kecintaan tanah air, Kesadaran berbangsa dan bernegara, Keyakinan atas kebenaran Pancasila, Kerelaan berkorban untuk Bangsa dan Negara serta Memiliki kemampuan awal bela Negara.

Dirinya berharap, agar seluruh kader PAAR yang mengikuti sosialisasi dapat mengambil manfaat dan nantinya untuk diterapkan, serta disosialisasikan kepada yang lain di rumahnya masing-masing.

Menurut laporan Babinsa, meskipun masih dalam pandemi Covid-19 kegiatan sosialisasi  tersebut tetap dengan memperhatikan protokoler kesehatan, (Pendim 0728/Wng).

Bagikan :

Berita terkait

MENU